HERBAMED Thipsana: Herbal Thypus dan Stamina

HERBAMED TRESNOMED – RAMUAN HERBAL KHUSUS DEWASA (HERBAL PRIA PERKASA)
February 19, 2016
HERBAMED NUR LANGSING – HERBAL PELANGSING
February 20, 2016

HERBAMED Thipsana: Herbal Thypus dan Stamina

Typus adalah peradangan pada bagian usus halus yang disebabkan oleh bakteri salmonella typhosa. Bakteri ini berkembang biak di lingkungan yang kotor dan lingkungan dengan sanitasi tidak sehat. Bakteri tersebut rnenyebabkan peradangan pada usus halus bahkan dapat pula menyebabkan usus berlubang. Pada tahap yang lebih parah, bakteri salmonella thyposa dapat menyerang limpa, hati dan kandung empedu.

Penyebaran Typus

Typus dapat menular kepada orang lain secara cepat. Hal ini dapat terjadi di karenakan faktor yang dapat menularkan typus berinteraksi langsung dengan kehidupan sehari-hari, beberapa diantaranya adalah
– alat makan dan minum yang tidak dicuci bersih
– makanan dan minuman yang tidak higienis dan bersih
– sanitasi / kebersihan lingkungan yang tidak sehat

Gejala Thypus

Seperti penyakit pada umumnya, typus juga memiliki gejala-gejala yang khas walaupun tidak bisa dijadikan sebagai alat pengambil keputusan secara pasti, namun gejaia-gejala tersebut dapat digunakan untuk mengambil tindakan segera agar thypus tidak menjadi penyakit yang berat.
Beberapa gejala typus diantaranya
– Badan lemas
– Bibir pecah-pecah
– Denyut jantung melemah
– Kepala pusing
– Kesadaran terganggu kadang mengigau
– Lidah berwarna putih/pucat Otot nyeri
– Perut nyeri dan diare
– Suhu badan diatas 390C pada malam hari, dan normal pada siang hari
– Telinga agak tuli
– Tenggorokan sakit dan batuk
– Mata selalu mengantuk

Komplikasi Thypus

Typus yang tidak segera ditangani secara serius dapat menyebabkan komplikasi. Pada umumnya komplikasi typus berhubungan erat dengan typus itu sendiri, yang dapat dibagi menjadi 2 (dua) yaitu :

– Didalam usus
Typus dapat menyebabkan pendarahan usus maupun usus berlubang. Jika usus berlubang, makanan akan keluar ke dalam perut ataupun dada yang mengakibatkan kejutan berakhir kematian bila tidak dilakukan tindakan operasi dengan segera.

– Diluar usus
Typus juga bisa mengakibatkan komplikasi diluar usus, misalnya terjadi anemia, gagal ginjal, radang paru dan lain-lain dimana hal ini dapat terjadi bila bakteri salmonella typhosa menyebar keluar usus halus.

Thipsana diformulasikan secara khusus untuk memutihkan kembali kesehatan penderita typus, menjaga kesehatan, meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh.

Khasiat dan Kegunaan

Thipsana dibuat menggunakan ekstrak herbal yang sudah distandarisasi dengan perbandingan ekstraksi tertentu untuk menghasilkan isolasi senyawa aktif yang dibutuhkan untuk formulasi sehingga menghasilkan tingkat efektifitas penyembuhan yang tinggi. Adapun sistematik dan cara kerja herbal thipsana adalah sebagai berikut :

– Antioksidan
Mengandung karetenoid dan asiatikosida yang berfungsi mengatasi radikal bebas dan merangsang produksi enzim antioksidan alami dalam tubuh Seperti Superoksida Dismutase (SOD), Giuthione Peroxidase (GSH Px), Antioksidan Glutathione (GSH), dan menurunkan stress oksidatif yang sangat dibutuhkan dalam proses penyembuhan
– Immunomuduiator
Mengandung betaglukan yang berfungsi merangsang makrofag yaitu salah satu pembangun sistem kekebalan tubuh sehingga daya tahan; imunitas dan stamina tubuh meningkat.
– Penjaga saluran pencernaan
Mengandung shogaol yang berfungsi melindungi sistem pencernaan dengan mencegah terjadi iritasi dan peradangan di sepanjang saluran pencernaan
– Antibakteri dan peradangan
• Mengandung Sesquiterpenoid lactone yang efektif sebagai antibakteri terhadap bakteri gram negatif seperti E.coli, Staphylococcus dan Salmonella typhosa dan mengatasi peradangan.
• Mengangung azadiracthin yang bekerja menghambat pertumbuhan bakteri Salmonella typhosa penyebab penyakit thypus dan Staphylococcus aureus bakteri pemicu gastroenteritris (sakit perut)
– Antidiare
Mengandung kurkumin yang merupakan zat aktif yang bekerja sebagai antibakteri, mematikan kuman, menghilangkan kembung dan mengurangi gerakan usus sehingga mengurangi rasa mulas serta meningkatkan penyerapan mucosa usus untuk mengatasi diare.
– Analgesik dan Antipiretik
• Mengandung andrografulida yang berfungsi meningkatkan kadar betaendorfin dalam plasma yang berefek analgesik (pereda sakit) dan anti piretik (pereda demam) dan mengurangi tekanan psikis pasien.
• Mengandung Germakron yaitu zat aktif yang aktifitasnya menekan system syaraf pusat sehingga berfungsi menurunkan demam.

Saran
Dalam penyembuhan penyakit typus beberapa tindakan berikut penting untuk dilakukan, adalah :
– Istirahat
– Minum obat secara teratur
– Bila panas tidak turun, berbaring dan jangan bergerak
– Hindari mengobrol karena mengobrol membutuhkan energi yang besar dan dapat meimbulkan panas badan
– Mengkonsumsi makanan yang lembut seperti bubur, cincau, agar – agar dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.